Selasa, 28 Februari 2017

breaking-news Berdasarkan perhitungan kedua GDP AS tumbuh 1.9% di Q4, lebih rendah dari estimasi 2.1%.

GLOSSARY

Go to letter

Offer

Harga jual yang ditawarkan oleh pihak dealer.

Offered Market

Situasi ketika jumlah offer lebih besar dibanding bids.

Oil

Produk sumber daya alam yang lazim digunakan sebagai bahan bakar dan sumber tenaga bagi alat dengan komponen mesin. Secara harfiah, minyak juga identik dengan sebutan Bahan Bakar Minyak (BBM) atau bensin. Bursa utama yang memperdagangkan minyak adalah New York Mercantile Exchange (NYMEX) dan Intercontinental Exchange (ICE). Pihak yang mengawasi bursa adalah Financial Services Authority (FSA) di ICE, Inggris dan Commodity Futures Trading Commission (CFTC) di NYMEX, Amerika Serikat (AS). Adapun satuan transaksi minyak adalah dollar per barel.

Open Order

Perintah yang akan dieksekusi ketika suatu level harga tercapai.

Open Position

Transaksi yang masih aktif dan belum dilikuidasi.

Order

Perintah untuk mengeksekusi posisi.

Over The Counter

Pasar transaksi jual beli antara dealer dan suatu pihak melalui sambungan telepon serta jaringan komputer. OTC terlaksana di luar bursa yang terikat dengan aturan tertentu. Produk saham emiten kecil, obligasi dan instrumen lain yang tidak diperdagangkan di pasar regular bisa ditransaksikan di pasar OTC. Forex juga termasuk salah satu produk yang dapat ditransaksikan via OTC sehingga masa perdagangan riilnya adalah 24 jam setiap hari.

Overnight Position

Suatu posisi yang tetap terbuka sampai sesi perdagangan hari berikutnya. Di antara pelaku pasar, overnight position dikenal dengan posisi ‘menginap’.