Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Aksi Bargain-Hunting Bantu Emas

Selasa, 23 Desember 2014 14:11 WIB
Dibaca 265

Monexnews - Harga emas mencatatkan penguatan tipis, terbantu oleh munculnya aksi bargain-hunting pasca tajamnya kejatuhan kemarin. Permintaan emas fisik dari Cina terlihat berupaya menopang kinerja logam mulia. Premi harga emas di Shanghai Gold Exchange naik dari $2-$3 kemarin menjadi $4-$5 pada perdagangan Selasa. Kenaikan premi dapat isyaratkan meningkatnya permintaan dari Cina. XAUUSD kini diperdagangkan $1180; terlihat menjauhi level rendah harian $1172.

Investor juga terlihat waspada menanti hasil voting pemilihan Presiden Yunani dan serangkaian data AS nanti malam. Parlemen Yunani akan kembali melakukan voting untuk menentukan apakah  Stavros Dimas layak menjadi kepala negara Yunani berikutnya. Investor khawatir dengan proses pemilihan Presiden karena voting sebelumnya menunjukan kurangnya dukungan untuk menempatkan Dimas di kursi kepresidenan. Voting nanti malam juga diprediksi masih kurangnya suara untuk Dimas. Meski voting gagal, parlemen Yunani masih memiliki kesempatan terakhir untuk melakukan voting pada 29 Desember mendatang. Kegagalan penunjukan presiden dapat memicu pemilu dini dan akan membuat investor harus mengkaji kembali resiko politik di anggota zona-euro bermasalah tersebut.

  Investor juga berhati-hati menanti publikasi serangkaian data AS nanti malam. AS akan merilis data durable goods orders, penjualan rumah, dan GDP yang diprediksi akan menegaskan berlanjutnya pemulihan ekonomi Paman Sam. Ini akan turut mempengaruhi ekspektasi investor atas outlook kebijakan moneter AS yang dapat turut mempengaruhi kinerja emas. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar