Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Aksi Bargain Hunting Selamatkan Harga Emas

Jumat, 21 Maret 2014 11:48 WIB
Dibaca 459

Monexnews - Emas berhasil mencetak rebound pada sesi Asia dalam spekulasi bahwa penurunan mingguan terbesar sejak November memicu aksi bargain hunting dan permintaan fisik emas meski setelah Federal Reserve mengatakan tingkat suku bunga mungkin akan naik dan setelah Goldman Sachs Group Inc. memprediksikan pernurunan pada harga emas.

Gubernur the Fed Janet Yellen pekan ini mengatakan bahwa tingkat suku bunga dapat naik “sekitar 6 bulan” setelah pembelian aset berakhir, kemungkinan besar pada musim gugur. The Fed memangkas program pembelian obligasi sebesar 10 milyar dollar pada pertemuan dua hariannya, membuat pembelian obligasi berada pada laju 55 milyar dollar per bulan saat ini. Sebelumnya, emas sempat mencapai level tinggi 6 bulan pada 17 Maret lalu seiring kekisruhan mengenai Ukraina membuat pihak Rusia dan Barat terlibat dalam konfrontasi paling parah sejak Perang Dingin.

“Premi resiko telah keluar dari pasar,” ucap Jonathan Barratt, CEO Barratt’s Bulletin di Sydney. “Kami membeli emas sebagai alat lindung dari sesuatu, safe haven. Saat kecemasan pada pasar itu hilang, maka hanya aksi beli fisik yang dapat menopang harga.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar