Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Aksi Beli Fisik Lejitkan Harga Emas di Tengah Pelemahan Dollar

Rabu, 10 Juli 2013 16:16 WIB
Dibaca 271

Monexnews - Emas bertengger dekat level tinggi dalam sepekan pada hari Rabu seiring spekulasi penurunan pada kuartal lalu memicu lebih banyak aksi beli fisik dan seiring dollar terkoreksi dari level tinggi 3 tahun. Dollar melemah sebanyak 0.3% terhadap 6 mata uang utama setelah mencapai level tertinggi sejak Juli 2010 kemarin. Harga emas telah turun sebanyak 23% pada kuartal kedua, menyentuh level rendah dalam 34 bulan pada 28 Juni lalu, dan sejumlah pelaku pasar melihat ini sebagai kesempatan unutk membeli, menurut laporan ABN Amro Group NV.

Emas telah turun sebanyak 25% tahun ini, menghapus sekitar 61.8 milyar dollar dari kepemilihan ETP, setelah sejumlah investor kehilangan kepercayaan pada emas sebagai safe haven setelah Federal Reserve mengatakan mungkin akan memperlambat pembelian obligasi tahun ini. Minutes pertemuan the Fed tanggal 18-19 Juni lalu akan dirilis hari ini dan gubernur the Fed Ben S. Bernanke akan berpidato mengenai kebijaakn ekonomi.

“Kami melihat ada sedikit koreksi pada dollar,” yang mana mendukung harga emas, ucap Afshin Nabavi, wakil presiden senior pada MKS (Switzerland) SA di Jenewa. “Tingkat permintaan fisik terus membaik.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar