Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Aksi 'Buy on Dips' Kontrol Pergerakan Emas

Senin, 13 Mei 2013 11:51 WIB
Dibaca 344

Monexnews - Harga emas memang relatif rendah dalam beberapa bulan terakhir. Aksi jual besar-besaran bahkan sempat terpicu bulan lalu sehingga harga logam mulia ini terseret ke low 2-bulan.

Jonathan Barratt, Chief Economist Barratt's Bulletin, dalam laporannya hari ini memproyeksikan pergerakan naik turun dalam range kecil (choppy) untuk emas saat ini. "Emas memantul dengan baik setiap harganya turun," urainya. Trader komoditi cenderung memilih untuk memungut laba jangka pendek sehingga aksi beli merebak saat harga sedang murah. Sebagian besar enggan mengambil posisi jangka panjang di tengah manuver ekonomi global yang dinamis. 

Barratt memilih untuk tetap mengambil posisi beli saat ini sebagai antisipasi akan terjadinya kenaikan jangka pendek hingga menengah. Menurutnya, penembusan ke atas $1485 per ons dapat memicu kenaikan lanjutan. Kontrak emas sendiri hari Senin (13/05) diperdagangkan pada level $1431.04 per ons atau turun sekitar $1 dibanding harga penutupan terakhirnya. Koreksi lebih disebabkan oleh kekhawatiran investor terhadap berakhirnya fase pelonggaran kuantitatif Amerika, mengingat rilis data ekonomi akhir-akhir ini kian membaik.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

rigah hansa 13 Mei 2013
kata teman saya , buy on dips , apa udah kehabisan ide analisa market ta? belinya harga berapa kalau g ada kepastian harga, kata temasy harga bis turun di 1402 kalau situ bisa TURUN LAGI TA?