Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Aksi Jual Panik Paska NFP Seret Emas

Jumat, 8 November 2013 21:38 WIB
Dibaca 253

Monexnews -

Emas melorot tajam sentuh level terendah 3-minggu tidak lama setelah dilaporkan data tenaga kerja AS yang secara mengejutkan positif sehingga memicu spekulasi komentar pejabat The Fed yang lebih hawkish.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas anjlok -1.47% di level $1,287.78, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,313.79 dan level terendah hariannya di $1,286.28 per troy ons.

Laporan tenaga kerja AS yang mengejutkan naik ke 204,000 melampaui estimasi 120,000 memicu kekhawatiran bahwa The Fed dapat lebih cepat mereduksi kebijakan QE mengingat efek shutdown pemerintah selama bulan Oktober hanya berdampak minimal ke pasar kerja AS, selain itu prospek kebuntuan anggaran fiskal di deadline baru awal January 2014 kemungkinan sudah menyusut karena partai Republik berpotensi bersikap lebih fleksibel setelah kejadian shutdown sebelumnya menyebabkan pamor Republik merosot di mata masyarakat.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada komentar Bernanke pada konferensi tahunan IMF, untuk mencari petunjuk mengenai rencana pengurangan stimulus The Fed.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar