Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Aksi Spekulan Melukai Harga Emas

Senin, 3 November 2014 23:43 WIB
Dibaca 215

Monexnews - Spekulan memangkas posisi bullish mereka terhadap emas sebelum harga anjlok ke level terendah sejak 2010 seiring tingkat permintaan emas sebagai alat lindung inflasi menghilang. Jumlah posisi long pada kontrak berjangka dan options emas di New York turun untuk pertama kalinya dalam 3 pekan, menurut data pemerintah AS. Penguatan perekonomian AS telah mengikis daya tarik emas sebagai safe haven dan membantu melambungkan nilai tukar dollar ke level tinggi 4 tahun. Federal Reserve pekan lalu mengatakan telah melihat adanya kemajuan yang cukup untuk mengakhiri program stimulus pembelian obligasi miliknya.

Lebih dari 1.3 milyar dollar telah beralih dari ETP emas di AS pada bulan Oktober, penurunan bulanan terbesar tahun ini, menurut data dari Bloomberg show. Analis Societe Generale SA, Michael Haigh, mengatakan anjloknya harga minyak mentah menggarisbawahi mengapa laju inflasi kemungkinan tidak akan bertambah cepat dan menambah "amunisi" tekanan pada emas.
“Kami yakin harga emas akan turun dan mengatakan pada klien kami bahwa mereka seharusnya tidak mengalokasikan dananya pada emas,” menurut Atul Lele, CIO pada Bahamas-based Deltec International Group. “Dollar akan terus menguat seiring negara lainnya mencetak uang bersamaan saat AS mencabut stimulus. Laju pertumbuhan AS adalah alasan lain mengapa investor akan menjauh dari emas.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar