Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Anjloknya Bursa Global Untungkan Emas

Kamis, 2 Oktober 2014 12:00 WIB
Dibaca 334

Monexnews - Emas berhasil memperpanjang penguatan pada perdagangan sesi Asia hari ini, setelah bursa saham Asia merosot menyusul Wall Street, membuat permintaan emas sebagai safe haven meningkat.

Kecemasan akan data manufaktur global membebani sentimen investor pada perdagangan kemarin, yang membuat Wall Street merosot. Survei menunjukkan aktivitas manufaktur Jerman berkontraksi untuk pertama kalinya dalam 15 bulan terakhir. Aktivitas manufaktur China tidak menunjukan perubahan di bulan September memberikan gambaran sektor manufaktur China belum memperoleh momentum penguatan kembali. Sementara aktivitas manufaktur Inggris dan AS melambat lebih rendah dari estimasi ekonom.

Sentimen negatif tersebut menyeret bursa Asia hari ini, ditambah dengan demonstrasi yang masih berlangsung di Hong Kong turun membebani sentimen, membuat beberapa indeks utama Asia anjlok.

Selain itu dollar saat ini juga terpantau melemah terhadap mata uang utama. Pelemahan dollar cenderung menguntungkan bagi komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas. Setelah rally panjang dollar dalam beberapa pekan terakhir, investor sepertinya berhati-hati jelang dirilisnya data non-farm payrolls AS Jumat besok, meski data NFP versi ADP yang dirilis pada hari Rabu kemarin lebih baik dari estimasi. Data NFP AS pada bulan Agustus secara mengejutkan menunjukkan penambahan sebanyak 142.000 jauh dibawah estimasi ekonom sebesar 216.000.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.219,35 per troy ons, dengan level terendah harian $1.212,63 dan tertinggi $1.222,41 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar