Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Apakah Fase Bull Market Emas Telah Berakhir?

Selasa, 19 Februari 2013 22:45 WIB
Dibaca 311

Monexnews -

Harga Emas berjangka kembali melemah secara moderat terkait technical selling, seiring minimnya fundamental penggerak market di jangka pendek.

Secara keseluruhan trend pelemahan Emas yang sudah berlangsung sejak awal Oktober ke level terendah 6-bulannya sejauh ini menimbulkan pertanyaan apakah bull market di Emas sudah berakhir?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan trend pelemahan Emas dalam beberapa bulan terakhir, antara lain laporan ekonomi AS yang positif memicu kenaikan saham global sehingga minat pada safe haven Emas mulai memudar.

Selain itu juga pelemahan Euro yang memicu penguatan Dollar turut menjadi katalis negatif untuk Emas, ditambah lagi aksi profit taking berbagai hedge fund pada Emas di akhir tahun dan komentar Bernanke pekan lalu yang menunjukkan bahwa perbaikan ekonomi AS memicu kekhawatiran bahwa stimulus The Fed akan segera berakhir.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.22% di level $1,606.03, setelah meraih titik tertinggi di area $1,614.93 dan level terendah hariannya di $1,604.40. Secara teknikal bias intraday masih bearish, namun masih dibutuhkan penembusan konsisten dibawah area 1603 untuk memicu momentum bearish lebih lanjut mengincar area support kunci 1585. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1612, berbalik lagi diatas area tersebut dapat membawa harga ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas di jangka pendek, kemungkinan menguji resisten selanjutnya di kisaran 1615 & 1622.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar