Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Apresiasi Dollar Menggerus Penguatan Harga Emas

Senin, 15 Juni 2015 14:13 WIB
Dibaca 180

Monexnews - Harga emas mengurangi penguatan di awal sesi hari Senin untuk diperdagangkan cenderung flat, seiring apresiasi Dollar AS mengimbangi daya tarik safe haven yang dipicu oleh kekhawatiran default Yunani. Bullion biasanya menuai banyak permintaan di tengah ketidakpastian politik dan keuangan, meskipun kenaikan biasanya hanya berumur pendek. 

Logam mulia ini juga terpantau bergerak dalan range terbatas seiring investor menantikan pertemuan kebijakan Federal Reserve pada 16-17 Juni mendatang, yang mungkin akan mensinyalkan tentang waktu kenaikan suku bunga AS. Fed dijadwalkan untuk memulai pertemuan 2-hari pada hari Selasa, dengan pernyataan kebijakan akan dirilis pada hari Rabu. Sebuah kenaikan suku bunga bisa mendorong penguatan mata uang, dan sebaliknya mengikis permintaan untuk aset non-yield seperti emas.

Prospek bearish harga emas juga tercermin dari kepemilikan di SPDR Gold Trust, bursa perdagangan berbasis emas terbesar di dunia, yang berada di titik terendah sejak tahun 2008 menyusul kenaikan outflow pada hari Jumat.

Saat ini emas ditawarkan pada kisaran $1185/oz atau sekitar 0,25% di atas harga penutupan hari Jumat, setelah sempat menyentuh level tertinggi intraday di $1186.34/oz. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar