Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Awal Sesi Eropa, Emas masih Stabil

Kamis, 21 Mei 2015 14:23 WIB
Dibaca 140

Monexnews - Emas masih bergerak stabil hingga awal perdagangan sesi Eropa hari ini, setelah pada perdagangan rabu berhasil mencatat penguatan tipis. Notulen rapat kebijakan moneter Federal Reserve mampu membuat emas menguat, namun penguatan tersebut masih terlihat terbatas akibat dollar yang masih kokoh.

Dalam notulen rapat yang berlangsung 30 April lalu, The Fed masih belum menutup peluang kenaikan suku bunga di bulan Juni, meski peluang kenaikan tersebut kecil. Mayoritas anggota dewan memperkirakan data-data yang akan dirilis selanjutnya belum cukup untuk menjadi dasar menaikkan suku bunga. Meski demikian banyak ekonom memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga di bulan September, sehingga menahan laju penguatan emas.

Tekanan terhadap emas tercermin dari laporan SPDR Gold Trust, ETF berbasis emas terbesar di dunia, yang menunjukkan penurunan kepemilikan emas sebesar 0,41% menjadi 715,26 ton, menjadi yang terendah dalam empat bulan terakhir. 

Emas diperdagangkan pada kisaran $1.210,86 per troy ons pada pukul 14.21 WIB, dengan level terendah harian $1.207,86 dan tertinggi $1.212,70 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar