Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Bagusnya Data AS Kemarin Dorong Pelemahan Emas Hari Ini

Kamis, 27 Februari 2014 9:47 WIB
Dibaca 289

Monexnews -

Emas pertahankan pelemahannya dari level tertinggi dalam 17 pekan seiring data perumahan yang mengalahkan estimasi analis yang kembali berikan dukungan atas perkiraan akan berlanjutnya rencana pengurangan stimulus.

Emas untuk hari ini di perdagangkan di kisaran $1.328/onz pada pukul 09.26 wib dari $ 1.330 kemarin, ketika harga emas mencapai level $1.345, yang merupakan level tertinggi sejak 30 Oktober. Harga menghapus penguatannya untuk berakhir sekitar 0.8% lebih rendah setelah sebuah laporan menunjukkan penjualan rumah baru secara tak terduha naik ke level tertinggi dalam lima tahun.

Emas menuju penguatan bulanan kedua, ini merupakan reli terpanjang sejak bulan Agustus, seiring munculnya kecemasan bahwa pemulihan AS mungkin akan mereda dan gejolak di pasar berkembang semakin meningkatkan permintaan untuk aset safe haven. Harga emas telah naik sekitar 10% pada tahun ini, rebound dari penurunan tahunan terbesar dalam lebih dari tiga dekade, walaupun the Fed umumkan pengurangan pembelian aset dalam dua pertemuan terakhirnya.

“Emas turun karena maraknya aksi ambil untung seiring penjualan rumah di AS naik ke level tertinggi dalam lima tahun,” kata James Steel, seorang analis di HSBC Securities (USA) Inc, dalam catatannya. “Penurunan emas merupakan suatu keuntungan dari gejolak di Eropa Timur. Emas mungkin juga akan dapatkan dukungan moderat dengan pergerakan yang kembali datar di Shanghai Gold Exchange dari penurunan akhir-akhir ini.”

Jumlah Aset di SPDR Gold Trust, yang merupakan bursa terbesar yang memperdagangkan emas, kemarin tidak berubah setelah kenaikan selama tiga hari, dan menuju kenaikan bulanan pertama sejak Desember 2012 atas melonjaknya permintaan safe haven. Presiden Rusia, Vladimir Putin memerintahkan latihan militer ditengah ketegangan yang meningkat di Ukraina, dimana para anggota parlemen menetapkan persetujuan Arseniy Yatsenyuk sebagai Perdana Menteri hari ini setelah pemberontakan selama tiga bulan yang mengakibatkan pemecatan Viktor Yanukovych pada pekan lalu

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar