Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Bank of China Akan Menjadi Salah Satu Bank Yang Menetapkan Harga Emas

Rabu, 17 Juni 2015 12:22 WIB
Dibaca 232

Monexnews - Untuk pertama kalinya sebuah bank China akan bergabung dengan kelompok pemberi pinjaman yang menetapkan harga emas global. Sebuah langkah lain yang diharapkan akan membantu mendorong China berperan lebih besar di pasar keuangan internasional.

Bank of China Ltd., salah satu dari 4 bank terbesar milik pemerintah, akan berpartisipasi dalam lelang elektronik 2 kali sehari yang menetapkan acuan harga emas LBMA, menurut London Bullion Market Association hari Selasa.

"Meskipun menjadi salah satu produsen sekaligus konsumen emas terbesar di dunia, China tidak pernah memainkan peran utama dalam menetapkan harga emas global," kata Yu Sun, General Manager Bank of China di Inggris. "Dengan partisipasi langsung Bank of China dalam lelang emas, hubungan antara pasar domestik China dan pasar luar negeri tentu akan semakin menguat."

Langkah Bank of China tersebut nampaknya akan mendapat sambutan positif dari para pelaku pasar emas, mengingat hal itu dinilai akan mendongkrak volume perdagangan dan transparansi harga. Selain itu, Bank of China juga akan bergabung dengan kelompok yang sebelumnya telah diisi oleh UBS AG, Goldman Sachs Group Inc., Bank of Nova Scotia, Barclays Bank PLC, HSBC Holdings PLC, Société Générale dan J.P. Morgan Chase & Co. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar