Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

China dan Ukraina Naikkan Daya Tarik Emas

Jumat, 14 Maret 2014 9:33 WIB
Dibaca 413

Monexnews - Emas kembali diperdagangkan menguat, dan menjadi penguatan dalam empat hari beruntun. Buruknya data ekonomi China, serta meningkatnya ketegangan di Ukraina membuat daya tarik emas sebagai safe haven meningkat.

Bursa saham global mencatat kinerja buruk pada pekan ini, investor mulai beralih ke emas sejak China mencatat kemesorotan ekspor terbesar sejak tahun 2009 pada bulan Februari, yang dirilis akhir pekan lalu. Data produksi industri, penjualan ritel, dan investasi di China yang tumbuh di bawah estimasi meningkatkan perhatian terhadap kondisi ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut. Empat bank besar juga telah memangkas proyeksi pertumbuhan China.

Sementara itu Rusia kembali melakukan latihan militer dekat perbatasan Ukraina. Rusia tidak menunjukkan tanda-tanda akan mundur dari rencana untuk mengambil alih wilayah Crimea, meski Menteri Luar Negeri AS mengatakan  AS  dan Eropa akan mengambil langkah “sangat serius” jika Crimea bergabung dengan Rusia. Crimea dijadwalkan akan mengadakan referendum pada hari Minggu 16 Maret, dan kemungkinan besar akan memutuskan bergabung dengan Rusia.  Kekhawatiran akan kemungkinan terjadinya perang membuat investor meninggalkan aset berisikon dan beralih ke aset aman seperti emas.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.374,21 per troy ons, dengan level terendah harian $1.369,64, dan tertinggi 1.376,39. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar