Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Data China Topang Penguatan Emas

Rabu, 10 Juli 2013 4:16 WIB
Dibaca 275

Monexnews -Emas menguat ke level tertinggi dalam tujuh sesi pada hari Selasa, setelah menembus level kunci teknikal dan juga karena data inflasi China yang meningkatkan daya tarik emas sebagai aset lindung nilai terhadap meningkatnya harga konsumen di  negara dengan pembelian logam terbesar kedua di dunia.

Emas, pada tahun ini turun hampir 30%, karena berada di bawah tekanan pada pekan lalu seiring kuatnya data kerja AS yang meningkatkan kekhawatiran untuk penghentian yang lebih cepat pada pembelian obligasi Federal Reserve yang mana telah terlihat sebagai pemicu inflasi.

Namun emas sekarang perpanjang penguatannya untuk hari kedua, seiring dollar melemah dari level tertinggi tiga tahun dan juga adanya beberapa aksi bargain-hunting. Data pada hari Selasa menunjukkan bahwa tingkat inflasi konsumen tahunan China meningkat lebih dari perkiraan di bulan Juni yang ini juga membantu penguatan emas.

“Kenaikan pada tingkat inflasi China dapat menjadi apresiasi lebih lanjut pada permintaan emas di China, yang mana tampaknya siap untuk bertahan di tingkat tinggi dibandingkan tahun 2012,” kata analis Nomura.

“Meningkatnya inflasi seharusnya menghambat reaksi pelemahan yang signifikan pada emas yang seharusnya tren ini terlihat akan terus belanjutnya permintaan emas di China.”

 

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar