Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Data Ekonomi AS Angkat Emas

Rabu, 15 Oktober 2014 22:29 WIB
Dibaca 380

Monexnews - Emas berbalik menguat pada perdagangan hari ini setelah tertekan sepanjang perdagangan sesi Asia dan Eropa. Buruknya data ekonomi AS membuat emas melesat naik, kekhawatiran akan pelambatan ekonomi global, ditambah dengan data AS yang buruk membuat permintaan emas sebagai safe haven meningkat.

Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan indeks harga produsen turun 0,1% dari bulan Agustus, menjadi penurunan pertama sejak bulan Agustus 2013. Ekonom sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 0,1%. Indeks harga produsen inti, yang tidak memasukkkan sektor makanan dan bahan bakar tidak berubah di bulan September dari bulan sebelumnya.

Data lain yang dirilis hari ini menunjukkan penjualan ritel merosot 0,3% di bulan September dari bulan Agustus yang naik 0,6%, dan lebih buruk dari estimasi penurunan 0,1% oleh para ekonom Sementara penjualan ritel inti yang tidak menyertakan sektor otomotif dalam perhitungan, turun 0,2% dari bulan Agustus yang naik 0,3%, serta mematahkan estimasi kenaikan 0,2% oleh para ekonom. 

Data-data tersebut membuat dollar merosot tajam, dan bursa saham AS anjlok. Pelemahan dollar dan jatuhnya bursa AS semakin menambah daya tarik emas. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.242,90 per troy ons, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.249,63, dengan level terendah $1.221,72 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar