Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Data Ekonomi AS Beri Tekanan Tambahan Emas

Jumat, 1 Mei 2015 4:48 WIB
Dibaca 179

Monexnews - Aksi jual emas kembali berlanjut di hari Kamis, membawa nilai logam mulia tersebut merosot hampir 2%. Tekanan terhadap emas dimulai jelang berakhirnya perdagangan sesi Rabu, setelah hasil rapat kebijakan moneter Federal Reserve AS menunjukkan bank sentral tersebut masih membuka peluang kenaikan suku bunga di bulan Juni.

Emas semakin tertekan setelah Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim tunjangan pengangguran turun sebanyak 34.000 menjadi 262.000 pada pekan yang berakhir 24 April, dan menjadi yang terendah sejak bulan April 2000. Data tenaga kerja AS merupakan salah satu acuan The Fed untuk mulai menaikkan suku bunga, yang menegaskan naikknya suku bunga akan bergantung dari data-data ekonomi yang dirilis. 

Data terpisah menunjukkan belanja konsumen AS naik 0,4% pada bulan Maret, setelah naik 0,2% di bulan Februari, sementara aktivitas manufaktur wilayah Chicago naik lebih tinggi dari ekspektasi di bulan April.

Emas pada perdagangan Kamis ditutup pada level $1.183,60 per troy ons, dengan level terendah harian $1.176,98, dan tertinggi 1.207,10. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar