Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Data Klaim Pengangguran AS Hapus Keuntungan Emas

Kamis, 23 Juli 2015 21:46 WIB
Dibaca 127

Monexnews - Pasar emas mengurangi keuntungannya setelah klaim pengangguran AS mencapai level terendah 4-dekade. Tingkat pengangguran AS yang bertahan di rekor terendah mensinyalkan kuatnya pasar tenaga kerja di AS yang sekaligus memberikan dukungan akan proyeksi stabilnya tingkat pengeluaran konsumen, faktor terbesar perekonomian AS. Greenback langsung beranjak naik terhadap mayoritas pasangan mata uang utama setelah data dirilis dan peningkatan nilai tukar Dollar AS menekan perdagangan emas yang akan menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain.

Meskipun rebound tipis, perdagangan mingguan mingguan masih dalam tren pelemahan dengan penurunan selama lima pekan beruntun. Emas masih sulit menghapuskan dampak dari penurunan 4% harga emas di hari Senin (20/7) yang dipicu aksi jual hedge fund pada awal sesi Asia dalam Shanghai Gold Exchange dengan nilai transaksi mencapai 500 juta Dollar.

Perdagangan emas hari ini sempat menyentuh level $1105.69 di awal sesi Eropa. Rally Euro di tengah optimisme Yunani melemahkan nilai tukar Dollar AS dan mendorong valuasi emas.

Sampai dengan pukul 21:47 WIB, emas flat di level $1094.92 per troy ons, dengan level terendah harian $1093.44 dan level tertinggi harian $1105.69. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar