Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Data Manufaktur China Menopang Rally Harga Emas

Kamis, 24 Oktober 2013 23:44 WIB
Dibaca 106

Monexnews - Harga emas melambung lebih dari 1% pada hari Kamis, dan bersiap untuk mencatat penutupan tertinggi dalam 5 pekan, pasca data dari salah satu negara pembeli logam mulia terbesar di dunia mengindikasikan laju pemulihan ekonomi yang semakin kuat. Pelemahan Dollar AS juga turut berkontribusi terhadap kenaikan harga emas.

Laporan HSBC dan Markit menunjukkan aktivitas sektor manufaktur China berhasil melanjutkan rebound hingga ke bulan Oktober, dengan PMI naik ke level tertinggi 7-bulan menjadi 50,9 dari 50,2 pada bulan September. Data ini mendongkrak sentimen positif bagi permintaan emas, mengingat status China sebagai salah satu konsumen terbesar emas.

Dari sisi teknikal, konfirmasi penembusan MA 50-hari di sekitar $1345 akan memperbesar peluang bagi harga emas melanjutkan rally mendekati target berikutnya di area $1375 (high 19 September). Namun di lain sisi harga emas juga masih menyimpan potensi koreksi jangka pendek, mengingat indikator stochastic yang telah menunjukkan kondisi overbought.

Saat ini emas diperdagangkan pada kisaran $1350 per troy ounce setelah sempat menyentuh level terendah harian di area $1330.20 per troy ounce. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar