Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Data Ritel dan Pengangguran AS Topang Penguatan Emas

Kamis, 12 Februari 2015 21:47 WIB
Dibaca 98

Monexnews - Emas melanjutkan penguatannya, setelah laporan tenaga kerja dan ritel AS yang di bawah ekspektasi, walau data terbaru mengonfirmasi penurunan permintaan aset safe-haven di tahun lalu.

Penjualan ritel inti AS, yang tidak memasukkan penjualan otomotif, jatuh 0,9% di bulan Desember, lebih rendah dari prediksi penurunan 0,4%. Peningkatan penjualan ritel berhubungan dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat sementara penurunan penjualan ritel menandakan perekonomian yang lesu. Penjualan inti berkorelasi dekat dengan komponen pengeluaran dalam laporan produk domestik bruto pemerintah. Pengeluaran konsumen mencakup 70% pertumbuhan perekonomian AS. Pasar tenaga kerja AS juga mencatat penambahan 25.000 pengangguran menjadi 304.000 pekan lalu, dan lebih tinggi dari prediksi kenaikan 282.000 pengangguran. Data mengecewakan ini meredam ekspektasi Federal Reserve akan menaikkan suku bunga acuan secepatnya di bulan Juni.

Di lain pihak, World Gold Council melaporkan penurunan permintaan emas tahun lalu didominasi penurunan permintaan dua pasar kunci: China dan India. Namun, WGC juga menyatakan laju permintaan emas meningkat di akhir tahun dengan permintaan di kuartal IV sebanyak 988 ton, naik ^% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Harga emas kini berada di kisaran $1225 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1232.81 dan level terendah harian $1218.03. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar