Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Data Tenaga Kerja AS Rontokkan Emas

Jumat, 5 Juli 2013 20:16 WIB
Dibaca 299

Monexnews - Emas kembali anjlok pada hari Jumat, turun lebih dari 2% setelah data tenaga kerja AS yang positif memicu spekulasi bahwa penarikan stimulus oleh Federal Reserve mungkin akan dilakukan lebih cepat. Spekulasi mengenai arah kebijakan the Fed menjadi hangat belakangan ini. Data tenaga kerja yang lebih baik dari perkiraan ini memicu investor emas untuk menjual emas sebagai antisipasi berakhirnya program pembeli obligasi senilai 85 milyar dollar per bulan oleh bank sentral, prospek yang telah memicu volatilitas pada harga aset global.

Emas mencetak penurunan kuartalan terbesar dalam sejarah, turun sebanyak 23% pada periode April hingga Juni. Aksi jual emas dipicu oleh komentar dari Gubernur Fed Ben Bernanke bulan lalu bahwa perekonomian AS pulih dengan cukup kuat untuk bank sentral memulai tapering dalam beberapa bulan kedepan. Hal tersebut dapat mendukung kenaikan tingkat suku bunga, membuat emas menjadi aset yang kurang menarik.

"Kami memperkirakan data NFP yang positif sebesar 180,00 dan jika benar maka akan ada tekanan turun unutk emas, karena itu akan menandakan meski tingkat suku bunga akan berada pada rekor rendah di Eropa, hal itu mungkin berbeda dengan di AS," ucap Christin Tuxen analis Danske Bank.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar