Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

“Death Cross” Terus Benamkan Emas

Selasa, 3 Juni 2014 6:18 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Emas kembali melemah di hari Senin, dan telah melemah dalam enam hari beruntun, analis memperkirakan emas berpeluang menurun lebih lanjut setelah terjadi “death cross” dari indikator moving-average harian, yang memberikan tekanan pada emas.

Emas pada pekan lalu mencatat bulan terburuk sepanjang tahun ini akibat investor lebih memilih aset yang lebih berisiko menyusul tanda-tanda berlanjutnya pemulihan ekonomi AS. Data ekonomi yang dirilis hari Senin diantaranya data manufaktur akhir AS dari Markit yang menunjukkan peningkatan menjadi 56,4 dari pengukuran awal 56,2. Sementara indeks aktivitas manufaktur AS dari ISM bulan Mei berada pada level tertinggi pada tahun ini. Institute for Supply Management merilis data aktivitas manufaktur bulan Mei sebesar 55,4 dari bulan sebelumnya sebesar 54,9.

Kebijakan moneter dari European Central Bank dan data non-fram payrolls AS yang akan dirilis pekan ini dapat mempengaruhi pergerakan emas selanjutnya. Pelonggaran moneter dari ECB dapat menyebabkan kemerosatan euro dan penguatan dollar yang dapat membebani pergerakan emas. Sementara data NFP AS juga dapat memberikan efek yang sama jika menunjukkan angka yang apik.

Spekulasi emas akan terus menurun mengakibatkan belum terjadinya peningkatan aktivitas pembelian emas fisik. Emas pada perdagangan Senin ditutup pada level $1.243,50 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.250,66, dan terendah $1.241,35. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Ariston Tjendra 10 Juni 2014
Seringkali pergerakan harga lebih cepat daripada berita
Fandy 4 Juni 2014
bullshit berita monex kl prediksi naik selalu turun kalau turun selalu naik