Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dolar Melonjak, Emas Anjlok

Jumat, 8 November 2013 6:41 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Emas kembali anjlok ke level terendah tiga pekan, kehilangan penguatan yang diraih sebelumnya setelah ECB memangkas tingkat suku bunga ke rekor terendah, dan penguatan dollar yang membebani dampak pelonggaran moneter terhadap emas. Penurunan tingkat suku bunga cenderung menguntungkan bagi emas, karena memicu inflasi dalam jangka panjang.

ECB mengejutkan pasar dengan memangkas tingkat suku bunga, refi rate, seperempat basis poin menjadi 0,25% yang merupakan rekor terendah. Namun emas terbukti sensitif dengan penguatan dollar. Dollar menyentuh level tertinggi enam pekan terhadap euro setelah langkah ECB dan pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal ketiga yang lebih tinggi dari prediksi.

Estimasi awal laju GDP AS pada kuartal ketiga lalu sebesar 2,8% jauh melampaui estimasi sebesar 2%, dan lebih tinggi dibandingkan laju GDP pada kuartal kedua sebesar 2,5%.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup melemah pada level $1.305,90 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.326,33 dan terendah $1.297,28. Sementara saat ini emas diperdagangkan pada kisaran $1.308,92 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar