Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dolar Rebound, Emas Melemah

Kamis, 27 Februari 2014 6:26 WIB
Dibaca 325

Monexnews - Emas ditutup melemah untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir pada hari Rabu, turun dari level tertinggi empat bulan yang dicapai pada awal perdagangan, setelah dollar rally menyusul melonjaknya penjualan rumah baru di AS, meredam permintaan emas sebagai safe haven.

Penjualan rumah baru naik 9,6%  menjadi 468.000 unit pada bulan Januari dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menyentuh level tertinggi sejak bulan Juli 2008. Ekonom sebelumnya memperkirakan penjualan sebesar 400.000 unit. Penjualan pada bulan Desember direvisi naik menjadi 427.000 unit.

Emas telah menguat sekitar 11% sejak awal tahun dipicu oleh kekhawatiran investor akan kondisi ekonomi AS dan China. Logam mulia ini juga menuju penguatan bulanan back-to-back pertama sejak Agustus 2013 setelah muncul kekhawatiran akan goyahnya pemulihan ekonomi AS dan gejolak yang terjadi di negara berkembang, memicu permintaan emas sebagai safe haven.

Peningkatan kepemilikan emas di exchange trade-fund (ETF) memberikan gambaran naiknya minta investor terhadap emas, namun pembelian emas fisik dari konsumen utama seperti China dan India kemungkinan akan terkoreksi akibat penguatan harga emas.

Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1.329,80, dengan level tertinggi harian $1.345,28, dan terendah $1.322,67. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar