Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dollar “Babak Belur”, Emas Menguat 1%

Rabu, 9 April 2014 5:23 WIB
Dibaca 423

Monexnews - Emas menguat sekitar 1% pada hari Selasa akibat anjloknya dollar dan melemahnya pasar ekuitas setelah European Central Bank kemungkinan tidak akan memberikan stimulus tambahan, sementara peningkatan tensi di Ukraina menurunkan minat risiko investor.

Dollar melemah tajam terhadap mata uang utama, indeks dollar terpantau merosot hingga menyentuh level 79.70. Meredanya spekulasi penambahan stimulus lebih lanjut oleh European Central Bank membuat euro menguat dua hari beruntun terhadap dollar. Keputusan Bank of Japan untuk tidak memberikan stimulus lebih lanjut pada rapat kebijakan moneter terakhir membuat yen melonjak hingga mendekati level 101.50. Sementara sterling melesat ke level tertinggi dalam lima pekan terakhir setelah data output industri Inggris naik lebih tinggi dari ekspetasi pada bulan Februari, serta IMF menaikkan proyeksi pertumbuhan Inggris tahun ini. Pelemahan dollar tersebut juga memicu pengautan aussie yang berhasil menembus di atas level 0.9300.

Aktivis pro-Rusia di kota Ukraina, Donetsk, telah memproklamasikan kemerdekaan dari Kiev dan berjanji akan mengadakan referendum, membuat tensi di Ukraina kembali meningkat. Kementrian Luar negeri Rusia memperingatkan penggunaan kekerasan oleh pemerintah Ukraina terhadap demonstran tersebut dapat memicu perang saudara di Ukraina.

Logam mulia juga mendapat dukungan dari bank sentral Irak yang mengatakan kemungkinan akan membeli lebih banyak emas dalam beberapa bulan ke depan, setelah sebelumnya membeli emas sebanyak 60 ton dalam dua bulan terakhir.  

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.308,80 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.314,28, dan terendah $1.297,03. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar