Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dollar Bangkit, Emas Mulai Tertekan

Selasa, 15 April 2014 10:53 WIB
Dibaca 303

Monexnews - Dollar memperpanjang penguatan terhadap mata uang utama pada perdagangan sesi Asia hari ini, indeks dollar terpantau naik ke level 79,80. Ketegangan di Ukraina yang sebelumnya menopang penguatan emas belum menunjukkan adanya peningkatan meski gerakan separatis pro-Rusia mengabaikan ultimatum dari pemerintah Ukraina.

Data retail sales dan core retail sales yang dilaporkan Departemen Perdagangan AS kemarin naik di atas estimasi, menopang penguatan dollar hingga hari ini, sehingga menekan emas yang berdenominasi dollar.

Gerakan separatis pro-Rusia tidak hanya mengabaikan ultimatum dari pemerintah Ukraina, namun juga menduduki lebih banyak gedung-gedung di kota timur Ukraina, namun belum ada tindakan yang di ambil oleh permintah Ukraina atas tindakan tersebut.  Gedung Putih AS mengatakan Presiden Barack Obama mendorong Rusia untuk menggunakan pengaruhnya agar gerakan separatis di Ukraina mundur. AS dikabarkan menyiapkan sanksi tambahan untuk Rusia yang membidik sektor bisnis, namun Uni Eropa menahan diri untuk memberikan sanksi lebih lanjut karena dikhawatirakan akan menganggu pemulihan ekonomi Eropa yang masih rapuh.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.321,00 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.328,13, dan terendah $1.318,90. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar