Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dollar Bawa Emas ke Level Terendah 3 Bulan

Rabu, 11 Maret 2015 22:13 WIB
Dibaca 120

Monexnews - Ketangguhan dollar masih belum luntur beberapa hari setelah rilis data tenaga kerja AS, the greenback pada perdagangan hari ini kembali menguat dan menekan pergerakan komoditas berdenominasi dollar seperti emas.

Data tenaga kerja yang dirlis lebih baik dari estimasi pada hari Jumat lalu menaikkan spekulasi kenaikan suku bunga acuan di AS pada bulan Juni. Sepekan jelang rapat kebijakan moneter Federal Reserve, James Bullard yang merupakan Presiden The Fed St. Louis melontarkan pernyataan yang membuat dollar semakin perkasa. Dalam sebuah wawancara dengan Financial Times pada hari ini, Bullard mengatakan dengan kondisi ekonomi saat ini, The Fed sedikit terlambat untuk memulai proses pengetatan moneter. Meski bukan termasuk anggota voting kebijakan moneter, namun Bullard mendorong bank sentral As tersebut untuk mengambil langkah saat ini atau segera, agar memiliki posisi yang tepat disaat ekonom yang juga terus menunjukkan peningkatan. 

Pernyataan Bullard tersebut kian melambungkan dollar, indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini berada pada kisaran 99,590, dibandingkan dengan level pembukaan perdagangan Rabu sebesar 98.740. Sementara sebaliknya emas semakin tertekan dan berada di level terendah tiga bulan pada kisaran $1.148,44 per troy ons pada pukul 22.12 WIB,  menjauhi level tertinggi harian $1.165,14 per troy ons. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar