Kamis, 14 Desember 2017

breaking-news The Fed menaikkan suku bunga 25 basis poin menjadi 1,50%

gold-updates  Gold Updates

Dollar Bebani Emas

Jumat, 13 April 2012 16:00 WIB
Dibaca 559

Monexnews - Harga emas melemah di sesi London, tertekan oleh penguatan dollar setelah data tegaskan perlambatan Cina. Meski demikian, penurunan emas masih terbatas seiring merebaknya harapan akan adanya pelonggaran moneter dari Cina. Ekonomi terbesar No.2 di dunia catatkan pertumbuhan 8,1% untuk kuartal pertama 2012; lebih rendah dari prediksi 8,4% dan publikasi kuartal terakhir 2011 sebesar 8,9%.

"Perlambatan ekonomi Cina berhasil gerogoti performa komoditas, termasuk emas. Cina merupakan konsumen komoditas utama dunia,” ujar Ronald Leung, dealer di Lee Cheong Gold Dealers. Analis teknikal Reuters, Wang Tao, melihat emas hadapi resistan kuat di $1680.

Dominic Schnider, pimpinan riset komoditas di Wealth Management UBS, mengatakan rendahnya pertumbuhan ekonomi Cina memang dapat memicu harapan pelonggaran moneter dari Beijing. Namun Schnider melihat pertumbuhan permintaan emas akan berkurang dalam jangka pendek dan ini tentunya akan membebani performa harga emas. "Kami sedang mencari konfirmasi dari berakhirnya tren penguatan emas yang mungkin akan terjadi pada kuartal kedua 2012. Harga emas bisa turun hingga $1520," tulis laporan riset Wealth Management UBS. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar