Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Pelemahan Dollar Topang Penguatan Emas

Rabu, 28 Januari 2015 6:05 WIB
Dibaca 200

Monexnews - Emas menguat pada hari Selasa setelah melemah dua sesi beruntun, rebound dipicu pelemahan dollar jelang pengumuman kebijakan moneter dari Federal Reserve yang diperkirakan akan memundurkan estimasi kenaikan suku bunga di AS.

Kinerja emas juga terjaga akibat peningkatan permintaan safe haven setelah anjloknya pesanan barang tahan lama AS yang memberikan sinyal melemahnya perekonomian di luar AS turun membebani ekspansi negeri Paman Sam tersebut. Melambatnya ekspansi ekonomi kemungkinan akan mendorong The Fed mempertahankan suku bunga lebih lama.

Departemen Perdagangan AS melaporkan pesanan barang tahan lama bulan Desember turun 3,4%, menjadi yang terbesar sejak bulan Agustus. Sementara pesanan barang tahan lama inti yang tidak memasukkan sektor transportasi juga mencatat penurunan 0,8%. Rilis data tersebut mematahkan ekspektasi kenaikan masing-masing 0,6% oleh para ekonom. 

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level $1.293,70 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.297,46, dan terendah $1.272,51. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar