Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dollar Menguat, Emas Melemah

Kamis, 1 Agustus 2013 12:41 WIB
Dibaca 260

Monexnews - Dollar pada perdagangan hari ini kembali menguat meskipun Federal Reserve kembali belum memberi kepastian kapan pengurangan program pembelian obligasi akan dilakukan. Investor sepertinya lebih melihat data pertumbuhan tenaga kerja swasta dan pertumbuhan ekonomi AS yang dirilis melebihi ekspetasi, menimbulkan optimisme akan terus membaiknya perekonomian AS.

Selain itu dari zona Euro dan Inggris bank sentral masing-masing, ECB dan BoE, akan mengumumkan keputusan hasil rapat mengenai tinggkat suku bunga dan program pembelian asset, sehingga investor sepertinya berhati-hati untuk melakukan aksi beli terhadap euro dan sterling sebelum data tesebut dirilis, yang menekan nilai kedua mata uang tersebut.

Indeks dollar saat ini berada pada kisaran 81.88 melonjak dari level terendah harian 81.66. Emas menjadi korban penguatan dollar, dengan harga emas dalam nominal dollar, menguatnya dollar menyebabkan harga emas akan lebih mahal bagi pemegang mata uang lain, sehingga akan mengurangi permintaan terhadap emas. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.319.91 per troy ons, menjauhi level tertinggi harian pada level 1.331.01.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar