Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dollar Tergelincir, Emas menguat

Senin, 16 September 2013 9:26 WIB
Dibaca 384

Monexnews - Emas pada perdagangan hari ini sedikit menguat akibat dollar tergelincir terhadap mata uang utama setelah Lawrence Summers mengundurkan diri sebagai kandidat pimpinan Federal Reserve selanjutnya. Dengan mundurnya Summers maka peluang kandidat lainnya yaitu Janet Yellen untuk menduduki posisi tersebut menjadi lebih besar. Investor berspekulasi bahwa Federal Reserve akan mempertahankan kebijakan pelonggaran moneter lebih lama dibawah kepemimpinan Janet Yellen.

Spekulasi tersebut membuat dollar tergelincir, indeks dollar saat ini berada pada kisaran 81.07. Pelemahan dollar menguntungkan bagi komoditas yang berdenominasi dollar seperti emas. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.329.72 per troy ons, dengan level tertinggi intraday $1.334.70 dan terendah $1.323.40. Emas saat ini masih diperdagangkan dekat level terendah dalam  lima minggu terakhir.

Emas pada pekan lalu mencatat penurunan terbesar dalam sepekan yang terakhir terjadi pada akhir Juni.  Emas beberapa pekan lalu berhasil rally hingga menembus diatas level $1.400 akibat ketegangan di Suriah yang berhasil meningkatkan daya tarik emas sebagai safe haven. Namun saat ini ketegangan tersebut sudah reda setelah AS – Rusia mencapai kesepakatan untuk menghancurkan senjata kimia milik Suriah, dan Suriah dituntut untuk memberikan akses langsung ke pengawas senjata kimia internsional, sehingga daya tarik emas sebagai safe haven kembali memudar. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar