Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Dollar Terkoreksi, Emas Bergerak Fluktuatif

Selasa, 2 Juni 2015 19:41 WIB
Dibaca 178

Monexnews - Emas bergerak fluktuatif antara penguatan dan pelemahan pada perdagangan hari ini setelah koreksi penguatan dollar jelang rilis data tenaga kerja AS pekan ini. Pelemahan nilai tukar dollar cederung menguntungkan emas yang berdenominasi dollar.

Indeks dollar terhadap mata uang utama melemah sekitar 0,67%. Zona euro yang mengalami inflasi untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir membuat euro menguat, sementara pound sterling terangkat data aktivitas sektor konstruksi yang lebih baik dari estimasi. Disisi lain langkah Reserve bank of Australia yang mempertahankan suku bunga dan belum memberikan sinyal penurunan suku bunga lebih lanjut membuat aussie melambung, sementara terhadap yen, dollar yang sebelumnya menyentuh level 125.00, kini terkoreksi dikisaran 124.65.

Pergerakan dollar sendiri saat ini masih menanti data tenaga kerha AS yang akan dirilis besok oleh Automatic Data Processing Inc. pada Rabu besok, dan data dari pemerintah AS yang akan dirilis Jumat. Rilis data tersebut akan menjadi salah satu acuan kapan Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga.

Sementara itu Yunani masih menjadi fokus pelaku pasar, meski beredar rumor akan tercapai kesepakatan, antara Yunani dengan krediturnya untuk pengucuran dana talangan lebih lanjut, namun hingga saat ini belum ada pengumuman resmi dari pihak terkait. Yunani harus membayar sebesar €300 juta kepada IMF pada hari Jumat ini, jika gagal mencapai kesepakatan, Yunani akan mengalami default.

Emas diperdagangkan dikisaran $1.190,21 per troy ons pada pukul 19.40 WIB, setelah sempat menyentuh level tertinggi harian $1.194,72, dan terendah $1.185,88 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar