Kamis, 27 April 2017

breaking-news EURUSD berbalik turun ke 1.0851 setelah Draghi mengatakan tidak ada pembahasan tapering

gold-updates  Gold Updates

Ekspektasi QE Lambungkan Harga Emas

Senin, 9 April 2012 13:57 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Kontrak emas menguat sepanjang sesi Asia hari ini. Hasil data pengangguran Amerika Serikat (AS) pekan lalu serta diuntungkan oleh aksi jual di pasar saham.

Emas menguat karena investor mulai beralih dari pasar aset berisiko. Hasil data pengangguran Amerika yang negatif Jumat lalu kembali memicu adanya ekspektasi pelonggaran kuantitatif oleh the Fed. Eams untuk pengiriman bulan Juni menguat 0.7% atau setara $11.50 ke $1,641.80 per ons. Sedangkan silver untuk pengiriman bulan Mei naik 0.5% atau 17 sen ke $31.90 per ons.

Pada rilis yang diterbitkan hari Minggu, United-ICAP mengingatkan akan adanya kemungkinan pembukaan pasar saham yang tidak bagus. "Sinyal waspada akan terlihat di lantai bursa", demikian pernyataan United-ICAP. Lembaga ini melihat perkembangan di pasar komoditi mulai mengkhawatirkan dan memperkirakan harga tembaga mencetak koreksi mingguan terbesar. Begitu pula dengan minyak, yang sudah menikmati rally besar selama beberapa pekan terakhir.

Faktor penguatan kurs dollar ditunjuk sebagai alasan mengapa harga komoditi rentan melemah. sementara itu, investor di China mengoleksi emas untuk dijadikan aset asti-inflasi setelah data harga konsumen bulan Maret dirilis naik 3,6% (tahunan) atau lebih tinggi dibanding kenaikan bulan Februari (3,2%). Saat ini kontrak emas terpantau di $1642.79.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar