Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Ekspetasi Laju Permintaan Emas Membaik Paska Data GDP Q2 China

Rabu, 16 Juli 2014 18:03 WIB
Dibaca 282

Monexnews -

Emas berjuang meraih kembali teritori positif namun masih bertengger dibawah level psikologis $1300 per troy ons, dan dekat level terendah dalam 3 pekan terakhir akibat aksi profit taking yang massive pada kontrak Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat tipis 0.31% di level $1,298.04 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,299.14  dan level terendah hariannya di $1,293.68 per troy ons.

Minimnya kecemasan baru terkait situasi geopolitik telah memacu minat para investor terhadap aset berisiko, sehingga aset safe haven seperti Emas menjadi kehilangan momentum. Beberapa katalis yang masih berpotensi memacu harga Emas antara  lain krisis utang sovereign zona Euro babak baru, yang datang dari Portugal dan diperkirakan dapat menyebar ke Spanyol maupun Italia, tensi ketegangan Irak, serta Israel dan Hamas.

Konflik seperti ini dapat dengan cepat memanas dan kembali meningkatkan permintaan pada safe haven Emas, khususnya setelah dilaporkan data GDP Q2 China yang menunjukkan akselerasi untuk kali pertama ke level 7.5% melampaui estimasi 7.4%, yang mengindikasikan stabilnya permintaan terhadap komoditas Emas fisik.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar