Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Akan Diuntungkan Sentimen ‘Risk-off’

Kamis, 12 Juni 2014 12:46 WIB
Dibaca 398

Monexnews -

Harga emas dunia kemungkinan akan cederung stabil dan berpotensi menguat seiring tumbuhnya sentimen risk-off di kalangan investor sehingga akan meningkatkan permintaan terhadap investasi alternatif atau bahkan ke safe haven.   

Sentimen risk-off  kembali merebak setelah munculnya pernyataan dari Bank Dunia (World Bank) kemarin yang menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi global, dan pernyataan tersebut turut mengagetkan pihak Federal Reserve Amerika.

Kecemasan pasar juga muncul dari perkembangan geopolitik di Timur Tengah setelah muncul kabar bahwa militan Sunni berhasil menduduki kota ketiga di Irak pada hari Rabu. Di lain pihak, pasar saham Turki anjlok lebih dari 3% setelah sejumlah aset Turki diserang di Mosul dan sekitar 80 warga disandera. Turki menyerukan pertemuan darurat dengan NATO, memperingatkan bahwa pihaknya akan membalas jika militan membahayakan warganya.

Seperti kita ketahui bersama bahwa harga emas cederung akan naik bila muncul situasi ketidakpastian ekonomi serta geopolitik. Maka selama harga emas konstan bergerak di atas kisaran support  kuat 1257, logam mulia ini berpeluang ke atas area 1263-an dimana emas akan membidik resisten 1263.40 sebagai target pertama.

Bahkan bila permintaan safe haven terus meningkat, tidak menutup kemungkinan si besi kuning ini akan melanjutkan ke kisaran 1265.20 - level tertinggi sesi Rabu kemarin sekaligus level tertinggi sejak 28 Mei silam.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar