Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Akan Terus Diminati oleh Negara Bagian Timur

Kamis, 26 Juni 2014 14:28 WIB
Dibaca 222

Monexnews - Aliran emas global dari barat ke timur yang membantu membuat China menjadi konsumen emas terbesar di dunia kemungkinan akan bertahan selama 2 dekade seiring kenaikan tingkat pendapatan memicu tingkat permintaan emas, menurut China Gold Association. Tingkat konsumsi emas China, yang naik menjadi rekor 1,176.4 metrik ton di tahun 2013, diperkirakan akan menjadi “kurang lebih sama” tahun ini, ucap Zhang Bingnan, wakil kepala dan sekjen China Gold Association.

China mencakup sekitar 28% dari konsumsi emas global tahun lalu, menurut World Gold Council di London. Tingkat pembelian emas di China bertambah cepat tahun lalu setelah penurunan harga emas sebesar 28%, dan China berhasil menggeser India sebagai pembeli emas terbesar sementara tingkat konsumsi emas di Eropa berkurang. Tingkat permintaan emas di China akan naik sekitar 25% dalam 4 tahun kedepan seiring meningkatnya populasi yang menjadi lebih sejahtera, menurut World Gold Council di bulan April lalu.

“Dalam 10 atau 20 tahun kedepan trend mungkin tidak akan berubah karena ada lebih banyak emas di bagian barat daripada di bagian timur,” ucap Zhang. “Seiring kenaikan pendapatan di bagian timur, tingkat permintaan emas akan mengikuti trend serupa dan berlanjut di masa mendatang entah itu di China atau India atau negara berkembang lainnya, kecualli ada event kejutan.”

 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar