Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Ambruk Seiring Aksi Profit Taking

Selasa, 15 Juli 2014 22:15 WIB
Dibaca 369

Monexnews -

Emas berbalik melemah tembus dibawah level psikologis $1300 seiring aksi profit taking yang terindikasi sebesar 17,000 kontrak berjangka Emas atau senilai $2.3 milyar bersamaan dengan testimony Yellen didepan Kongres.

Bagaimanapun level harga Emas saat ini di level $1294 per troy ons, masih berada diatas level pra-FOMC di kisaran $1280 per troy ons. Akibat pelemahan Emas ini, indeks Dollar AS turut menguat tajam kecuali terhadap mata uang Poundsterling dan Yen Jepang. 

Aksi profit taking ini kemungkinan dipicu oleh perubahan nada Gubernur Fed, Janet Yellen yang mengindikasikan bahwa program tapering akan segera berakhir di bulan Oktober. Komentar ini memicu kekhawatiran para investor terhadap likuiditas yang semakin menyusut yang selama ini menopang harga Emas sehingga memicu aksi profit taking.

Secara teknikal, price action Emas yang melemah ini telah membentuk struktur penurunan dalam format 5 wave, sehingga masih terbuka peluang adanya rebound dalam format 3 wave koreksi ke atas menuju ke kisaran 1315 - 1320, sebelum melanjutkan trend bearishnya mengincar area 1281 dalam beberapa hari kedepan.

 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar