Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Ambruk Terkait Spekulasi Data NFP Yang Positif

Kamis, 31 Juli 2014 21:37 WIB
Dibaca 243

Monexnews -

Emas ambruk sentuh level terendah 5 pekan di sesi perdagangan Wall Street hari Kamis. Tekanan jual semakin meningkat setelah rilis pernyataan FOMC yang bernada lebih hawkish.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.74% di level $1,286.44 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,297.17 dan level terendah hariannya di $1,284.61 per troy ons.

Setelah The Fed memutuskan untuk memangkas stimulus sebesar $10 milyar, Dollar memang sedikit terkoreksi namun pernyataan yang dikeluarkan sudah sedikit hawkish, dimana bank sentral telah merubah referensi bahwa tingkat pengangguran sudah mengalami perbaikan namun masih dianggap belum cukup, hal ini lebih optimis dibanding sebelumnya yang menyatakan bahwa tingkat pengangguran cukup tinggi.

Apalagi melihat rebound data GDP AS yang solid di Q2 ke level 4%, sehingga para pelaku pasar berspekulasi bahwa akan terdapat perubahan arah kebijakan moneter paling cepat pada rapat moneter FOMC bulan Agustus mendatang.

Alhasil Emas tertekan cukup tajam meskipun di saat bersamaan resiko geopolitik masih berpotensi tereskalasi lebih lanjut. Fokus selanjutnya akan tertuju pada rilis data nonfarm payrolls yang diperkirakan turut menunjukkan trend positif pasar kerja AS.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar