Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok 4% Dalam Waktu Singkat

Senin, 20 Juli 2015 9:20 WIB
Dibaca 623

Monexnews - Emas merosot 4% dalam waktu kurang dari 15 menit dan menyentuh level terendah lebih dari 5 tahun pada kisaran $1.084,61 per troy ons (platform Monex Trader). Belum ada penyebab pasti mengenai kejatuhan logam mulia dalam sekejap, beberapa analis menyebutkan kejatuhan tersebut akibat tereksekusinya posisi pending order dalam jumlah besar setelah emas meyentuh level support penting. 

Mengutip laporan Reuters, hampir 900.000 lot kontrak emas diperdagangkan di Shanghai Gold Exchange hari ini, angka tersebut sangat jauh dari 27.000 lot yang diperdagangkan pada hari Jumat. Selama bulan Juli sebelum hari ini, rata-rata kontrak emas yang diperdagangkan kurang dari 30.000 lot.

Penguatan dollar menjadi salah satu penekan harga emas, indeks dollar terhadap mata uang utama terpantau naik menjadi 98.01 pada pukul 09.17 WIB, dari level 97.88. Spekulasi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve menjadi penyebab terus menguatnya dollar, sebaliknya emas semakin tertekan akibat kehilangan daya tarik karena tidak memberikan imbal hasil. Chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, beberpa kali menegaskan keinginannya untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar