Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok Hampir 2% Untuk Tingkat Mingguan

Sabtu, 7 Desember 2013 4:52 WIB
Dibaca 366

Monexnews -

Emas berjangka di tutup dengan pelemahan moderat pada hari Jumat, dengan total penurunan hampir 2% untuk pekan ini, seiring para trader bereaksi terhadap laporan kerja AS yang lebih kuat dari perkiraan untuk bulan November.

Laporan kerja yang hasilnya lampaui estimasi telah tingkatkan perkiraan bahwa Federal Reserve mungkin akan mempercepat pengurangan pembelian obligasi, dan itu telah berikan tekanan pada emas, meskipun harga emas berakhir sedikit lebih baik dari level terendah hari Jumat,.

Emas untuk kontrak bulan Feburari berakhir di $1.229/onz di divisi Comex New York Mercantile Exchange, turun sebanyak $2.90, atau 0.2%. Emas telah turun ke level terendah di kisaran $1.214 setelah data kerja,  setelah itu emas rebound ke level tertinggi d $ 1.242, kemudian kembali melemah lagi.

Emas telah merosot sebanyak 1.7% pada pekan ini, menurut data dari Fact Set.

Pertumbuhan kerja AS yang lebih besar dari perkiraan untuk bulan November “memang berusaha untuk tenggelamkan emas, namun level support $1.210 masih sangat berperan untuk membendung itu,” kata Naeem Aslam, kepala analis pasar di AvaTrade.

Depratmen tenaga kerja AS pada hari Jumat mengatakan bahwa ekonomi AS menambahkan 203.000 pekerja baru di bulan November dan tingkat pengangguran turun menjadi 7% dari 7.3%. Para eknonom yang di survey oleh MarketWatch sebelumnya perkirakan akan ada pertumbuhan 180.000 pekerja dan tingkat pengangguran turun menjadi 7.2%.

Harga emas tidak menunjukkan banyak reaksi di sekitar waktu data yang di rilis pada hari Jumat yang menunjukkan indeks sentimen awal konsumen bulan Desember naik ke level tertinggi sejak bulan Juli.

Emas rebound dari level terendah harian setelah data kerja “menunjukkan pergerakan bearish mungkin mulai kelelahan setelah akhir-akhir ini emas telah terdorong ke level rendah,” kata Jum Wyckoff, analis senior di Kitco.com pada hari Jumat. “Itu juga menunjukkan bahwa spekulasi pengurangan stimulus moneter AS yang lebih cepat dari perkiraan sudah di perhitungkan oleh pasar.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar