Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok, Investor Kian Cemaskan Tapering The Fed

Selasa, 3 Desember 2013 5:28 WIB
Dibaca 669

Monexnews -

Emas melemah ke level terendah sejak bulan Juli setelah kembali munculnya tanda-tanda penguatan dalam ekonomi AS yang memicu spekulasi bahwa Federal Reserve siap untuk perlambat laju stimulus moneter.

Harga emas dalam perdagangan hari Senin turun sekitar 2.5% menjadi $1.218/onz, level terendah sejak 8 Juli. Sektor manufaktur AS secara tak terduga berakselerasi di bulan November pada laju tercepat dalam lebih dari dua tahun, di tunjukan dalam indeks pabrik Institute for Supply Management hari Senin. Emas telah turun sebanyak 5.5% di bulan November seiring minutes terakhir  the Fed sinyalkan para pejabat akan kurangi pembelian obligasi bulanan bank sentral yang sebesar $85 milyar dalam beberapa bulan mendatang jika ekonomi membaik.

Emas menuju penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000, dan perak siap untuk pelemahan terburuk dalam tiga dekade. Beberapa investor telah kehilangan kepercayaan pada logam mulia sebagai aset haven seiring relinya pasar ekuitas global dan inflasi gagal berakselerasi. Kepemilikan investasi global di bursa yang memperdagangkan emas merosot sebanyak 30% pada tahun ini ke level terbawah sejak Maret 2010, menghapus sebanyak $69 milyar dari nilai aset.

“The Fed semakin dapatkan banyak bukti bahwa mereka dapat mulai memperlambat pedal gas stimulus,” kata David Lee, seorang wakil presiden di Heraeus Precious Metals Management di New York.”Angka manufaktur menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi mulai berjalan.”

The Fed akan kurangi pembelian aset menjadi $70 milyar pada pertemuan 18-19 Maret, berdasarkan  survey Bloomberg pada bulan lalu. Pertemuan bank sentral selanjutnya pada tanggal 17-18 Desember.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar