Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok Menjelang Hari Raya Imlek

Rabu, 18 Februari 2015 2:54 WIB
Dibaca 323

Monexnews - Emas bertahan di dekat level terendah 6-pekan dengan volume perdagangan yang semakin kecil menjelang hari besar China, salah satu negara konsumen utama logam mulia. Jumlah trader diperkirakan akan turun selama hari libur panjang sehingga permintaan emas akan ikut turun.

"Hari libur Tahun Baru di China dimulai besok, dan partisipan akan absen sampai dengan hari Selasa pekan depan. Absennya pasar fisik kunci ini secara tidak langsung menghilangkan penopang harga sehingga meningkatkan potensi penurunan emas," ujar analis UBS.

Investor juga akan mengawasi hasil rapat Fed pada Kamis dini hari, menantikan sinyal kenaikan suku bunga acuan AS. Emas melemah dalam tiga pekan terakhir setelah data ekonomi AS yang membaik menjadi landasan peluang kenaikan suku bunga. Di Eropa, muncul sentimen positif akan posisi keuangan Yunani dengan sinyal kemungkinan bank Yunani akan mendapatkan dana talangan. Spekulasi akan adanya kesepakatan muncul dengan sinyal European Central Bank (ECB) tidak akan menghentikan pendanaan Yunani. Reuters memberitakan ECB akan memberikan keputusan kelanjutan pendanaan untuk bank Yunani pada hari Rabu. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar