Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok Pada Pernyataan ECB & Kuatnya Data AS

Jumat, 2 Agustus 2013 4:35 WIB
Dibaca 286

Monexnews -  Emas turun hampir 1 persen pada hari Kamis untuk penurunan hari keempat beruntun, terpukul oleh data pabrik AS dan relinya dollar setelah Presiden ECB mengatakan suku bunga zona euro masih rendah untuk jangka waktu yang panjang.

Beberapa trader bertahan untuk menunggu menjelang data penting NFP pada hari Jumat, yang mana dapat menjelaskan lebih lanjut  pada rencana Fed untuk pengurangan stimulus. Para ekonom perkirakan angka payroll akan naik menjadi 184.000 di bulan Juli, mendorong tingkat pengangguran dekat ke level terendah dalam hampir empat tahun.

Logam, yang berdenomasi dengan dollar AS, turun, seiring indeks dollar melonjak 1 % setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa bank sentral diperkirakan suku bunga acuan masih di rekor terendah di 0.5% atau lebih rendah “untuk jangka waktu yang panjang.”

Komentar Draghi datang sehari setelah bank sentral AS akhiri pertemuan kebijakan tanpa memberikan sinyal kapan program pembelian obligasi akan berakhir, seiring pemulihan ekonomi AS masih memerlukan dukungan.

Pada hari Kamis, data pemerintah menunjukkan aktivitas pabrik AS melonjak ke level tertinggi dalam dua tahun di bulan Juli dan klaim pengangguran mencapai level terendah dalam 5 ½ tahun pada pekan lalu. Ledakan kekuatan dalam ekonomi di kuartal ketiga mulai berada dalam jalur perkiraan bahwa the Fed akan mulai pengurangan stimulus moneter pada akhir tahun ini.

“Ini adalah pertanyaan pada kapan, bukan jika, pada Fed, dan angka yang masih tinggi hanya akan menambahkan tekanan untuk tindakan Fed, setidaknya untuk mengurangi pembelian obligasi,” kata Andrey Kryuchenkov, seorang analis di VTB Capital

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar