Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok Seiring Antisipasi Kenaikan Fed Funds Rate

Senin, 4 Agustus 2014 20:43 WIB
Dibaca 257

Monexnews -

Emas merosot di hari Senin akibat ketakutan para investor atas potensi kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS lebih mendominasi eskalasi geopolitik di Ukraina dan Israel.

Terpantau sejauh ini harga Emas berjangka untuk kontrak bulan Desember melemah -0.09% di level $1,292.46 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,295.19 dan level terendah hariannya di $1,289.27 per troy ons.

Serangkaian data ekonomi AS yang solid telah menimbulkan kekhawatiran para pelaku pasar bahwa Federal Reserve mungkin dapat mengetatkan kebijakan moneter lebih dini dibanding estimasi semula. Penurunan angka tenaga kerja bulan Juni masih cukup imbang dengan revisi kenaikan untuk bulan Mei dan Juni, mengindikasikan bahwa ekonomi AS masih dalam jalur pemulihan. Sementara sektor manufaktur AS turut membaik ke laju tercepatnya dalam 3 tahun terakhir, diikuti rebound pertumbuhan GDP pada Q2 lalu melampaui estimasi.

Kenaikan suku bunga acuan akan melukai daya tarik Emas, karena sulit untuk bersaing dengan alat investasi lainnya yang mampu menawarkan imbal hasil. Selanjutnya data ekonomi yang dirilis dalam beberap abulan mendatang kembali akan memicu spekulasi agenda kenaikan suku bunga AS sehingga mengurangi daya tarik Emas dan Perak.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar