Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok, Seiring Hijaunya Ekuitas dan Merosotnya ETF

Selasa, 7 Mei 2013 20:11 WIB
Dibaca 374

Monexnews - Emas melemah pada hari Selasa, seiring daya tarik emas sebagai investasi alternatif memudar setelah pasar saham menguat ditengah harapan untuk pulihnya ekonomi AS dan juga karena kepemilikan investasi di ETF turun ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun.

Emas juga berada di bawah tekanan seiring Inggris dan Jepang kembali dari libur panjang akhir pekan dan tampaknya menilai komentar dari Presiden ECB Mario Draghi pada hari Senin yang mengatakan bahwa bank siap untuk memangkas suku bunga lebih lanjut, termasuk suku bunga saat ini yang di level nol persen.

Rendahnya suku bunga biasanya mendukung harga emas seiring mereka hal tersebut investor untuk menaruh uangnya ke aset yang tidak terpengaruh pada suku bunga seperti logam, namun siklus aset termasuk ekuitas tampaknya lebih menarik pada saat ini, kata para analis.

“Berita atas pelonggaran moneter akan terus mendukung likuiditas, mendukung lebih pada siklus aset seperti saham daripada bertahan di logam mulia, “ kata analis Karim Cherif dari Credit Suisse.

“Selain itu, gambaran terknikal tampaknya lemah untuk emas dan level $1480 tampaknya sulit untuk di tembus,” tambahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar