Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Anjlok Tajam Sentuh Titik Rendah 5-Tahun

Selasa, 21 Juli 2015 3:14 WIB
Dibaca 287

Monexnews -

Harga Emas merosot tajam ke level terendah 5-tahun di hari Senin, dibebani penguatan Dollar yang berlanjut akibat prospek kenaikan suku bunga pertama The Fed dalam 9 tahun terakhir. Langkah menuju kondisi kebijakan moneter normal ini akan mengakhiri periode suku bunga rendah dan program pencetakan uang melalui QE.

Padahal trilyunan dollar yang dipompa ke pasar keuangan global turut memicu harga Emas. Di awal 2011, harga Emas pernah terpacu ke atas $1,900 per troy ons. Dengan penyesuaian suku bunga normal, ditengah pemulihan ekonomi AS, peluang kenaikan suku bunga semakin jelas. Alhasil logam mulia anjlok dibawah $1,090 dalam hitungan beberapa menit, sebelum akhir terkoreksi tipis.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -3.43% di level $1,095.22 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $51.26 dan level terendah hariannya di $49.85 per barrel.

Kejatuhan  yang sempat tampak di sesi Asia kemarin mengindikasikan ada posisi jual kepemilikan Emas dari big funds, dikombinasi data bank sentral China yang menunjukkan penurunan cadangan devisa Emas dibawah estimasi. Dalam updet pertamanya sejak 6 tahun terakhir, PbOC melaporkan cadangan devisa Emas berada di level 53.32 juta troy ons, naik 57% dibanding akhir 2009, namun hanya setengahnya dari estimasi para pelaku pasar.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar