Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bangkit Dari Level Terendah Lima Setengah Tahun

Sabtu, 25 Juli 2015 5:31 WIB
Dibaca 339

Monexnews - Dollar yang terkoreksi dari level tertinggi harian pada hari Jumat, berlanjutnya pelemahan bursa AS, serta aksi short covering akhir pekan membuat emas rebound dari level terendah lima 5½ tahun. Sebelum berakhir menguat, emas sempat melemah sekitar 1% di awal perdagangan. Namun emas tetap mencatat pekan terburuk sejak bulan Maret.

Harga emas telah tertekan mulai hari Senin ketika anjlok sekitar 4% di perdagangan Asia, dan mencatat penurunan harian terbesar sekitar dua tahun terakhir. Sell off tersebut terjadi dengan volume perdagangan yang besar di Shanghai dan New York. Sentimen terhadap emas semakin memburuk pada hari Jumat setelah aktivitas manufaktur China mencatat kontraksi terbesar dalam 15 bulan terakhir di bulan Juli.

Logam mulia tersebut telah terpukul oleh ekspektasi semakin dekatnya kenaikan suku bunga Federal Reserve, yang menaikkan biaya penyimpanan aset tanpa imbal hasil seperti emas, disisi lain dollar juga turut terangkat. Rapat kebijakan moneter The Fed berikutnya pada tanggal 28 - 29 Juli.

Emas pada hari Jumat ditutup menguat sekitar 1% menjadi $1.099,75 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.101,50 dan terendah $1.077,22. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar