Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bangkit Dari Titik Rendah Antisipasi Tahun Baru China

Senin, 7 Januari 2013 19:21 WIB
Dibaca 308

Monexnews -

Emas tergelincir ke kisaran $1655 per troy ons menjelang pembukaan sesi Wall Street hari Senin akibat sentimen negatif yang tampak di bursa saham regional serta penguatan Dollar AS. Namun secara keseluruhan Emas masih tertahan dalam range trading karena para investor masih menunggu perkembangan negosiasi anggaran AS dan petunjuk lebih lanjut terkait program QE The Fed.

Berbagai pejabat The Fed telah khawatir terhadap potensi resiko program pembelian aset bank sentral terhadap pasar keuangan. Program Quantitative Easing yang menguntungkan Emas dengan menahan tingkat suku bunga janga panjang di level rendah sehingga memicu ketakutan inflasi telah menjadi katalis positif harga Emas dalam beberapa tahun terakhir, oleh sebab itulah perubahan kebijakan tersebut berpeluang membebani harga Emas.

Studi teknikal, menunjukkan resisten utama Emas masih tampak di kisaran 1665, dengan support kunci di 1625 & 1600. Pelemahan harga Emas di awal 2013 sempat memicu aksi beli Emas fisik di Asia untuk mengantisipasi permintaan yang solid di tahun baru China bulan depan. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar