Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bangkit Lagi Terkait Pelemahan Dollar AS

Kamis, 7 Maret 2013 21:03 WIB
Dibaca 179

Monexnews -

Emas berjangka diperdagangkan dalam range trading yang sempit menjelang pembukaan Wall Street hari Kamis, pelemahan indeks Dollar AS masih menjadi penyebab aksi short covering & bargain hunting Emas dan Perak sejauh ini.

Di lain sisi, mata uang Euro dan pasar saham Eropa melejit setelah hasil lelang obligasi Spanyol menunjukka permintaan yang positif, ditambah lagi pernyataan presiden ECB, Mario Draghi yang lebih hawkish dibanding ekspektasi sebelumnya.

Laporan ekonomi AS, menunjukkan bahwa situasi tenaga kerja selama bulan February menunjukkan perbaikan sehingga data kunci non farm payroll AS diperkirakan lebih positif dan masih berpotensi mengangkat kembali kekhawatiran pelambatan stimulus The Fed.

Terpantau sejauh ini harga Emas berjangka untuk bulan April melemah tipis -0.09% di level $1,582.35, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,585.34 dan level terendah hariannya di $1,578.80 per troy ons.

Secara teknikal bias intraday Emas menjadi bullish, khususnya bila berhasil tembus secara konsisten diatas area 1590 untuk menguji level resisten kunci 1600. Di sisi bawahnya, support terdekat tampak di area 1575, anjlok lagi dibawah area tersebut dapat membawa Emas ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas di jangka pendek.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar