Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Bangkit Paska Data Consumer Confidence

Jumat, 25 Oktober 2013 21:24 WIB
Dibaca 198

Monexnews -

Emas berhasil berbalik ke teritori positif di sesi perdagangan New York, kenaikan harga Emas turut dipicu oleh pelemahan indeks Dollar AS akibat data ekonomi yang lemah kembali memperkuat dugaan bahwa tapering stimulus akan diundur hingga tahun depan.

Laju pertumbuhan ekonomi AS yang lemah terutama dipicu oleh penurunan sentimen konsumen maupun bisnis ditengah ketidakpastian fiskal dalam beberapa minggu terakhir, apalagi kenaikan data non farm payrolls di bulan September ternyata tidak terlalu menggembirakan. Selanjutnya para investor akan menunggu indikator kunci lainnya yakni survey ISM sebagai harapan terakhir jika momentum pemulihan ekonomi masih terindikasi tetap stabil.

Beberapa analis masih mengekspektasikan kenaikan Emas akan berlanjut hingga pekan depan seiring potensi hasil FOMC Meeting yang dapat menunjukkan perpanjangan periode stimulus. Alhasil terdapat spekulasi atas perpanjangan periode stimulus The Fed dan pelemahan Dollar berhasil memulihkan permintaan terhadap logam mulai sebagai safe haven.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.02% di level $1,346.52 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,348.36 dan level terendah hariannya di $1,337.05 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar